Taman Oval Ladang, Fasilitas Wisata dan Selingan Masyarakat Tarakan

Taman Oval Ladang, Fasilitas Wisata dan Selingan Masyarakat Tarakan

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Oval Ladang, fasilitas wisata dan selingan masyarakat Tarakan. Taman Oval Kebun jadi fasilitas selingan dan wisata untuk masyarakat Kota Tarakan. Dengan banyak sarana yang ada, taman ini siap menganakemaskan pengunjung.

Kalimantan demikian populer dengan keelokan alam yang alami, banyak pohon-pohonan yang tumbuh subur dan menyebar di segala penjuru Borneo. Karena itu, di pulau ini Anda bisa temukan banyak wisata alam. Tidak kecuali di wilayah Tarakan, yang sejuta daya tarik wisata alam yang demikian bagus.

Salah satunya wisata yang demikian digemari anak muda yakni Taman Oval Ladang, yang populer sebagai fasilitas wisata dan selingan untuk masyarakat di tempat untuk hilangkan capek atau habiskan akhir minggu.

Sepintas Mengenai Taman Oval Ladang Tarakan

Taman Oval Ladang berada di Pamusian, Tarakan tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Dan adalah salah satunya tempat wisata, yang dijadikan fasilitas selingan dan wisata untuk masyarakat Bumi Paguntaka.

Tempat wisata Tarakan ini banyak disukai untuk tempat refreshing, khususnya oleh beberapa kalangan muda kota itu. Disamping itu, Taman Oval Ladang ini digunakan sebagai salah satunya ruangan terbuka hijau di Kota Tarakan.

Taman ini disebutkan nama Taman Oval, karena susunannya yang berwujud oval. Taman Oval Kebun dibuat dalam kompleks sebuah perumahan, hingga menjadikan kelihatan lebih rapi, tenang, dan asri. Masyarakat komplek perumahan itu sering bertandang ke taman ini di sore hari, untuk melepas capek, jalan-jalan rileks dengan keluarga, atau untuk olahraga.

Baca juga : Taman Berkampung, Tempat Hebat Usai Minggu di Tarakan

Object Wisata Lain di Sekitaran Taman Oval Ladang

Bila Anda liburan ke Kota Tarakan, pasti Anda ingin bertandang ke beragam tempat object wisatanya sekalian. Dengan berkunjung Taman Oval Ladang, karena itu Anda bisa juga bertandang ke sejumlah tempat wisata Tarakan yang lain ada tidak jauh dari taman itu. Seperti Roemah Bulat Kota Tarakan, yang disebut salah satunya tujuan wisata yang cukup populer di Kota Bumi Paguntaka ini.

Roemah Bulat ini sebuah museum yang berisi beberapa nilai sejarah, dan sudah dibuat semenjak tahun 1930 an. Lantas ada pula Taman Oval Marconi yang ada lumayan dekat dengan Taman Oval Ladang, menjadi Anda dapat lakukan wisata taman, secara bertandang dari taman satu ke taman yang lain. Selanjutnya ada pula teritori Pelestarian Mangrove dan Bekantan yang cuma memiliki jarak 4,1 km dari Taman Oval Ladang.

Selainnya bersisihan secara beragam object wisata yang lain, Taman Oval Kebun pun tidak jauh dari akses public. Seperti SPBU yang cuma memerlukan waktu sekitaran 7 menit, RSUD Tarakan yang cuma memiliki jarak sekitaran 900 mtr., Mushola Al Maarif yang memakan waktu lebih kurang 9 menit, dan beragam rumah makan yang menyebar di sekitar tempat Taman Oval Kebun . Maka, selainnya aksesnya lokasinya gampang, taman ini dikitari oleh sarana public yang ideal.

Baca juga : Arboretum Sylva Untan, Tujuan Wisata Pembelajaran Rimba Tropis di Kota Pontianak

Pemondokan Murah di Sekitaran Taman Oval Ladang Tarakan

Jika Anda merencanakan ada di Taman Oval Ladang sampai tengah malam, jadi tidak perlu cemas. Teritori disekitaran taman ini sediakan banyak pemondokan atau hotel, yang mempunyai beragam sarana bergantung pada harga kontraknya. Sejumlah pemondokannya yakni Hotel Paradise Tarakan yang ada di Jalan Mulawarman. Dan hotel ini cuma memiliki jarak 3,1 km dari taman oval, menjadi cuma memerlukan waktu sekitaran 7 menit saja.

Masih tetap ada beberapa hotel yang lain yang ada tidak jauh dari Hotel Paradise, seperti Hotel Swiss Bell Tarakan, Hotel D’CaLia Tarakan, Hotel Royal Tarakan, Hotel Kaisar Tarakan, Padmaloka Hotel, dan beragam hotel RedDoorz. Anda bisa bermalam di beberapa hotel itu dengan sesuaikan bujet yang terdapat. Karena ongkos per malamnya berbeda bergantung pada peraturan hotel dan sarana yang dijajakan.

Baca juga : Taman Batu Belimbing, Object Wisata Unik di Singkawang

Panduan Bertandang ke Taman Oval Ladang

Ada banyak hal yang penting anda lihat bila ingin bertandang ke Taman Oval Ladang. Karena taman ini bekerja di sore hari sampai tengah malam, karena itu pastikan untuk memakai baju yang sangat nyaman dan tertutup, supaya Anda terbebas dari udara malam yang dingin. Karena tempat taman tentu saja banyak pohon-pohonan, itu bermakna akan lumayan banyak serangga atau nyamuk yang berkeliaran pada malam hari.

Hingga seharusnya Anda kenakan pakaian lengan panjang. Atau siapkan lotion anti nyamuk untuk mengantisipasi dan terbebas dari gigitan hewan penyedot darah itu. Siapkan beberapa lembar uang lebih, karena banyak gerai makanan yang hendak mengeluarkan liur Anda. Ditanggung Anda akan tertarik untuk lakukan wisata kulineran di Taman Oval Kebun. Atau bila anda ingin lebih hemat, dapat bawa perbekalan dari rumah agar dikonsumsi di taman.

Baca juga : Titik 0 IKN, Melihat Keelokan Alam di Penajam Paser Utara

Jalur Ke arah Lokasi Taman Oval Ladang Tarakan

Karena Taman Oval Kebun ada di wilayah komplek perumahan, bukanlah hal yang susah untuk ke arah lokasinya. Jalan yang dilewati telah bagus dan mulus, dan dapat dilalui oleh beragam jenis kendaraan. Anda dapat bertandang ke taman itu dengan memakai kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4. Anda bahkan juga dapat memakai angkutan umum untuk bertandang ke teritori perumahan tempat dibuatnya taman ini.

Taman Oval Kebun sendiri mempunyai jarak menempuh lebih kurang 9,2 km dari pusat Kota Tarakan . Maka, Anda cuma memerlukan waktu sekitaran 23 menit untuk ke arah taman itu lewat Jalan Akik Balak, bila lalu lintas jalan normal. Dan bila Anda berkendaraan dari Bandar Udara Internasional Juwata, akan memerlukan waktu lebih singkat . Karena Taman Oval Ladang cuma memiliki jarak sekitaran 5,9 km dari Bandar Udara itu. Saksikan google maps.

Hingga Anda cuma perlu waktu lebih kurang 14 menit untuk ke arah lokasi taman, lewat Jalan Mulawarman dan Jalan Jenderal Sudirman saat lalu lintas normal . Maka, bila tidak bawa kendaraan individu, Anda dapat memakai taksi lapangan terbang untuk mengantar Anda ke Taman Oval Kebun. Atau Anda bisa juga memakai program ojek online seperti Grab atau Gojek dan lain-lain, yang telah berada di Kota Tarakan.

Sarana yang Ada di Taman Oval Ladang Tarakan

Taman Oval demikian ramai didatangi karena sarananya yang demikian mencukupi, dan lokasinya yang gampang untuk dicapai. Terdapat beragam jenis patung yang memikat dalam taman. Seperti patung kuda, patung dinosaurus, patung ikan, dan ada banyak yang lain . Maka, Anda yang hoby berswafoto pasti benar-benar dimanja di taman satu ini. Terutama bila anda ajak buah kesayangan untuk bertandang, sang kecil pasti benar-benar suka berjumpa dengan dinosaurus.

Disamping itu, sarana lain akan ikut memberikan dukungan kenyamanan Anda sepanjang ada di Taman Oval Ladang. Seperti taman bermain anak yang melepaskan sang kecil bermain sepuas hati di situ, jogging trek untuk Anda yang ingin olahraga supaya sehat, dan beberapa lampu hias yang hendak kelihatan demikian romantis pada malam hari. Anda dapat bawa pasangan untuk bertandang ke situ, dan nikmati peristiwa cantik berdua didampingi beberapa lampu taman yang elok.

Tidak ketinggal air mancurnya yang hendak berpijar pada malam hari, pasti membuat situasi makin romantis. Karena itu, Anda dapat temukan banyak pasangan yang bertandang ke Taman Oval Ladang. Berbagai gerai pedagang minuman dan makanan juga turut meramaikan taman satu ini . Maka Anda tidak butuh cemas akan kelaparan sepanjang bertandang, beragam hidangan kulineran yang ditawarkan sanggup menganakemaskan perut dan lidah Anda.

Beragam makan kulineran yang dijajakan dibandrol harga yang cukup dapat dijangkau. Mulai makanan tradisionil ciri khas dari Kalimantan sendiri, sampai tipe makanan kekinian . Maka, sambil nikmati rekreasi kulineran, Anda bisa juga sekaligus nikmati keelokan dari Taman Oval Ladang pada sore dan malam hari. Karena taman ini mulai bekerja pada sore hari, sampai nyaris mendekati tengah malam.

Sarana yang ditawari oleh Taman Oval Ladang rupanya tidaklah sampai di sana saja. Waktu bertandang ke situ, Anda bisa juga melihat sebuah acara panggung seni yang sering diadakan di taman itu. Acara panggung seni diselenggarakan di sisi tengah taman, yang ada beberapa bangku-bangku supaya pengunjung dapat melihat atraksi secara nyaman. Anda bisa juga bawa makanan yang sudah Anda beli di tempat itu, sekalian nikmati pagelaran.

Satu kembali sarana yang jadikan Taman Oval Ladang jadi lokasi yang benar-benar disukai oleh golongan muda Kota Tarakan, ialah karena ada sarana free wifi. Sarana ini disiapkan langsung oleh Pemerintahan Kota Tarakan sendiri . Maka jangan bingung bila taman satu ini demikian penuh pengunjung beberapa anak muda. Menjelajahi internet, sekalian nikmati udara taman yang sejuk pasti jadi daya magnet yang menggandeng beberapa kalangan muda itu.

Tempat parkir yang disiapkan untuk pengunjung juga teratur cukup rapi . Maka Anda tidak butuh takut untuk memarkirkan kendaraan individu di lokasi yang sudah disiapkan. Luas tempat parkirnya juga termasuk mencukupi untuk pengunjungnya yang tetap banyak yang datang tiada henti . Maka, tidak jadi masalah bila Anda ingin bawa kelompok untuk bertandang ke Taman Oval Ladang.

Baca juga : Taman Bungas, Taman Wisata secara Bermacam Sarana Hebat di Banjarmasin

Dengan meng ikuti beberapa tips liburan yang terdapat, karena itu Anda bisa nikmati beragam sarana yang disiapkan oleh Taman Oval Ladang secara nyaman. Janganlah lupa untuk bawa handphone, supaya Anda dapat lakukan swafoto sebanyaknya dengan patung-patung elok di taman itu. Sesudah memerhatikan semua sarana dan serunya yang berada di Taman Oval Kebun.[]