T Garden (Little Bali), Taman Wisata Memiliki nuansa Pulau Dewata di Deli Serdang

T Garden (Little Bali), Taman Wisata Memiliki nuansa Pulau Dewata di Deli Serdang

Diposting pada

Direktori Wisata – T Garden (Little Bali), taman wisata memiliki nuansa Pulau Dewata di Deli Serdang. T Garden sebuah tempat wisata yang mengangkat ide memiliki nuansa Pulau Dewata atau dikenali sebagai Little Bali.

Object wisata ini berada di Deli Serdang, mempunyai panorama yang cantik dengan situasi yang sangat nyaman dan teduh karena ada banyak tanaman dan pohon-pohonan. Object wisata ini juga pas untuk mendokumentasikan peristiwa karena menyuguhkan beberapa spot yang aestetik dan instagramable.

Sebetulnya tempat ini sebuah resor dan ranch. Pengunjung yang tiba umumnya dari kelompok remaja untuk habiskan waktu bersama beberapa temannya. Tidak itu saja, object wisata ini juga pas untuk berlibur Anda bersama keluarga atau famili. Pengunjung bisa santai atau nikmati makanan yang ada dalam object wisata ini.

Selainnya menyuguhkan banyak panorama yang cantik, tapi beberapa pengunjung akan terbatasi dalam berpose di T Garden. Pengunjung cuma dibolehkan memakai camera handphone untuk mendokumentasikan peristiwa. Tidak dikenankan bawa atau memakai camera DSLR dan semacamnya.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata T Garden Little Bali Medan

Object wisata Little Bali ini mempunyai daya magnet tertentu hingga sanggup mengundang perhatian pengunjung. Berikut sejumlah daya magnet yang penting Anda kenali di tempat wisata Medan ini.

✦ Mempunyai Panorama yang Cantik

Pengunjung bisa istirahat dan santai saat berkunjung T Garden. Object wisata ini mempunyai rumput yang cantik dan hijau fresh yang menghias taman yang luas. Ada juga sungai yang mengucur di sekitarnya. Dan banyak pohon-pohonan yang jadikan situasi jadi nyaman dan sejuk untuk dicicipi.

Situasi semacam ini benar-benar pas untuk dirasa bersama orang tercinta seperti keluarga bahkan juga sahabat. Object wisata ini pas untuk pasangan saat habiskan akhir minggu sesudah lakukan beragam kegiatan yang meletihkan.

✦ Mempunyai Ide yang Unik

Saat baru masuk teritori object wisata ini, pengunjung akan disongsong gapura-gapura yang memiliki nuansa Bali. Ada juga patung-patung dengan keunikan pulau Dewata. Ide ini dipakai untuk menarik beberapa pengunjung hingga banyak yang datang untuk nikmati beragam hal yang sudah dihidangkan.

Sedikit object wisata yang menyajikan ide semacam ini. Hingga jadikan kekhasan tertentu yang dipunyai oleh T Garden di Medan. Beberapa pengunjung banyak yang datang cuma untuk nikmati rekreasi memiliki nuansa Bali.

✦ Banyak Permainan yang Disiapkan

Selainnya mempunyai ide dan panorama yang unik. Object wisata ini juga sediakan beragam permainan yang bisa Anda coba. Permainan yang disiapkan yakni naik kuda, Go-car, ATV, flying fox airsoft, dan lain-lain. Untuk pengunjung yang ingin coba beragam permainan, akan dikenai ongkos tambahan.

Permainan-permainan yang disiapkan juga banyak, hingga Anda tidak butuh berbaris untuk coba permainan itu. Anda pun akan ditemani oleh pakarnya dan memperoleh beragam peralatan keamanan.

Baca juga : Kawah Putih Tinggi Raja, Wisata Alam Yang Unik dan Cantik

Aktivtas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata T Garden Little Bali

Banyak aktivitas yang memikat Anda kerjakan saat pilih liburan ke T Garden, salah satunya:

* Acara pesta Pernihakan bertopik Outdoor

Untuk yang ingin melangsungkan acara pernikahan yang menarik dan unik, Anda dapat sewa tempat di object wisata ini. Anda dapat memakai topik outdoor hingga menambahkan kesan-kesan yang memikat pada acara pernikahan Anda. Untuk melangsungkan acara pernikahan, akan ditolong oleh petugas-petugas dari object wisata ini. Hingga Anda tidak butuh cemas cari jasa untuk acara pernikahan itu.

* Camping di T Garden

Object wisata alam ini mempunyai tempat yang lumayan luas dan dihias rumput-rumput yang hijau hingga pas untuk Anda yang ingin bermalam untuk nikmati situasi malam hari di T Garden. Tapi Anda diwajibkan bawa perlengkapan camping sendiri karena pengurus tidak menyiapkannya.

* Nikmati Kulineran Nusantara

Karena di object wisata ini menyuguhkan banyak makanan nusantara, karena itu pengunjung tidak dikenankan bawa makanan di luar. Hingga pengunjung bisa membeli dalam object wisata itu.

Bukan hanya panorama-pemandangan, restaurant-restoran yang berada di object wisata ini juga didesain sebegitu serupa dengan nuansa Bali. Bahkan juga restaurantnya juga menyuguhkan makanan ciri khas Bali yang bisa pengunjung merasai dan cicipi. Selainnya makanan ciri khas Bali, pengunjung bisa nikmati makanan dari wilayah lain dan harga yang dijajakan di restaurant-restoran itu cukup dapat dijangkau.

* Lakukan Aktivitas Oubond

Beberapa pengunjung yang tiba untuk lakukan aktivitas outbond. Umumnya pengunjung yang melangsungkan acara bisa sewa paket outbond. Banyak aktivitas yang bisa Anda kerjakan seperti berkeliling-keliling memakai ATV, memakai Go-car, dan coba flying fox untuk rasakan kemelut. Tapi Anda dikenai ongkos tambahan bila ingin coba permainan-permainan itu.

* Naik sepeda dan Naik kuda

Object wisata T Garden ini mempunyai tempat yang luas dan dihias rumput-rumput pendek hingga pas untuk lakukan aktivitas naik sepeda atau naik kuda. Beberapa pengunjung yang menyenangi aktivitas ini. Aktivitas ini bisa Anda kerjakan bersama komune sepeda Anda bila sedang melangsungkan acara tertentu.

Untuk Anda yang ingin naik sepeda, diharap bawa sepeda masing-masing karena faksi object wisata ini tidak mempersiapkannya. Dan untuk pengunjung yang ingin naik kuda, Anda bisa sewa kuda yang sudah dipersiapkan. Ongkos untuk sewa kuda sekitar Rp 30.000 per-orang. Bila Anda yang baru memulai, akan dituntun dan didampingi oleh pakarnya.

* Bermain Airsoft

Untuk pengunjung yang ingin coba permainan ini akan dikenai ongkos tambahan. Permainan ini adalah permainan yang cukup populer karena terdapat dua model yang bisa Anda coba. Model yang disiapkan yakni model battle untuk permainan dengan bergerombol dan model latihan bila Anda bermain sendiri.

Anda akan diberi satu set peralatan saat coba permainan ini. Peralatan itu yakni senjata, ransel, dan helm untuk keamanan Anda.

* Memburu Photo

Karena menyajikan panorama yang cantik memiliki nuansa Bali, belum komplet bila pengunjung tidak memburu photo yang unik. Banyak panorama cantik yang bisa Anda pakai saat ingin berpose. Ada juga spot photo yang romantis untuk pengunjung yang bawa pasangan. Dan spot photo ini bisa Anda pakai untuk lakukan aktivitas prewedding di tempat wisata Medan ini.

Baca juga : Rumah Pohon Habitat, Pemandangan Alam Langkat yang Mengagumkan

Harga Ticket Masuk Object Wisata T Garden Little Bali Medan

Untuk pengunjung yang ingin masuk dan nikmati object wisata memiliki nuansa Bali ini akan dikenai ongkos. Untuk ongkos yang dikenai benar-benar dapat dijangkau. Anda cukup bayar dengan harga Rp 15.000 per-orang di hari senin-jumat. Dan di hari sabtu-minggu dan beberapa hari besar nasional, akan dikenai ongkos sejumlah Rp 20.000 per-orang.

Untuk beberapa anak yang berumur lima tahun kebawah tidak dikenai ongkos apapun itu. Pada harga ticket masuk yang dijajakan, Anda bisa nikmati keelokan dan kepuasan sepuas hati. Tetapi harga yang tercantum tidak termasuk ongkos lainnya seperti outbond, berkuda, parkir, dan lain-lain.

Wisata T Garden membuka tiap hari diawali jam 10.00 dan tutup pada jam 18.00. Dan sepanjang akhir minggu, tempat wisata ini membuka bisa lebih cepat yakni pada jam 07.30. Karena pada akhir minggu dan liburan nasional, beberapa pengunjung banyak yang datang dari wilayah sekitaran atau luar wilayah untuk berlibur ke object wisata ini.

Baca juga : Bukit Sibea-Bea, Nikmati Segi Lain Keelokan Danau Toba di Samosir

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata T Garden Little Bali

Object wisata Little Bali ini berada persisnya di Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang, Sumatera Utara, ada di jalan Jati Kesuma. Untuk yang ingin berkunjung object wisata ini, Anda bisa lewat jalur Medan ke arah kebun binatang Medan. Untuk jalurnya, terus ikutinya jalan dan saat di tepi jalan akan ada beberapa panduan jalan. Anda bisa meng ikuti panduan jalan itu sampai melalui sekolah Al-Azhar.

Apabila sudah melalui sekolah Al-Azhar, masih tetap lempeng sampai Anda masuk wilayah/kelurahan Simalingkar B. Dari kelurahan ini Anda dapat belok kanan mengarah River Valley. Kemudian silakan belok kiri dan Anda sudah tiba di kebun binatang Medan. Perjalanan dari kebun binatang Medan ke arah T Garden (Little Bali) akan dilakukan sepanjang 10 menit saja.

Baca juga : Taman Sri Deli, Taman Wisata yang Penuh Nilai Sejarah di Medan

Perjalanan yang dilalui dari pusat perkotaan Medan sepanjang satu jam perjalanan. Untuk akses jalannya benar-benar gampang diketemukan karena banyak panduan arah atau bisa disaksikan di maps dan Anda pun bisa menanyakan ke masyarakat sekitaran. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata T Garden Little Bali

Object wisata Little Bali sudah mempunyai berbagai ragam sarana yang termasuk komplet. Banyak kafe dan restaurant yang disiapkan untuk Anda yang ingin coba beragam minuman dan makanan. Disamping itu, Anda pun disiapkan tempat parkir yang lumayan luas saat sebelum masuk object wisata ini. Disiapkan juga toilet yang bersih untuk beberapa pengunjung.

Pengunjung bisa memakai sejumlah gazebo atau saung yang sudah disiapkan. Anda bisa santai dan istirahat di sarana yang sudah disiapkan faksi pengurus.

Baca juga : Rumah Adat Karo Garista, Lambang Seni dan Adat Medan dengan Design yang Unik

Tersebut sejumlah daya magnet, sarana dan lokasi ke arah object wisata T Garden atau Little Bali di Deli Serdang. Untuk Anda yang ingin habiskan akhir minggu yang menggembirakan, object wisata ini pas untuk Anda datangi. Beberapa hal yang bisa Anda eksplore. Mudah-mudahan Informasi itu bisa menolong Anda saat pilih tujuan untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat di Sumatera Utara.[]