Pantai Marina Dumai, Daya tarik Pantai Elok dan Pemandangan Sunset yang Mempesona

Pantai Marina Dumai, Daya tarik Pantai Elok dan Pemandangan Sunset yang Mempesona

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Marina Dumai, daya tarik pantai elok dan pemandangan sunset yang Mempesona. Pantai Marina adalah salah satunya tempat wisata di Dumai yang dapat Anda kunjungi bersama rekan atau keluarga tersayang.

Di pantai yang ini terdapat beragam jenis kekhasan yang tidak membuat Anda merasakan jemu. Disamping itu, berbagai ragam kegiatan menarik bisa juga Anda coba waktu habiskan waktu liburan di situ.

Karena itu, pantai yang eksotik ini jadi tempat wisata terfavorit oleh warga di Kota Dumai. Ini ditunjukkan ada beberapa pengunjung lokal kelihatan sedang asyik nikmati berlibur di pantai tersebut. Bahkan juga, tidak cuma pengunjung lokal saja tetapi ada banyak pengunjung dari negara asing yang tiba ke situ.

Nach, selekasnya menjadikan pantai itu sebagai salah satunya daftar object wisata yang penting untuk didatangi saat waktu liburan sudah datang. Namun, seharusnya pengunjung ketahui beragam hal menarik berkenaan Pantai Marina saat sebelum bertandang nikmati pemandangan alamnya.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Marina Dumai

✦ Warga Di tempat yang Ramah

Sudah pasti pengunjung akan merasa suka jika berekreasi ke sesuatu lokasi yang warganya baik dan ramah. Hal tersebut akan diketemukan jika tiba ke Pantai Marina ini. Di situ warga kerap menyongsong banyak pelancong yang dari dalam negeri atau dari negara asing. Hal kecil semacam ini benar-benar sanggup memancing ketertarikan beberapa orang untuk habiskan waktu berlibur pada tempat ini.

✦ Disanggupi Bebatuan Ukuran Besar

Saat tiba ke pantai yang ini, pengunjung akan temukan daratan yang luas dan berpasir yang garis pantainya dipenuhi dengan batu-batuan ukuran besar. Batu-batuan itu tersusun secara rapi pada sepanjang garis pantai yang berperan buat merintangi ombak besar. disamping itu, batu-batuan itu bisa juga meredam suara ombak agar tidak ada abrasi yang dapat saja terjang kapan saja.

✦ Pemandangan Sunset yang Cantik

Pemandangan keelokan sunset memang tidak ada saingannya, apalagi saat melihatinya di teritori pantai yang baik dan fresh. Pelancong sudah pasti jangan sampai ketinggal dengan peristiwa yang ini. Terlihat ada siluet dari matahari yang memberi situasi estetik disaat sore hari.

Langit yang berbeda warna jadi jingga dan ditambah dengan angin semilir yang menimpa badan. Karena itu, karena ada situasi sama dalam narasi dongeng itu yang membuat pelancong ingin lama-lama berada di sini.

Keelokan panorama sunset itu menambahkan nuansa romantis saat bersama sama orang tercinta. Tidak cuma pasangan saja, tetapi dengan keluarga atau rekan sambil bergurau juga adalah opsi terbaik buat nikmati peristiwa itu.

✦ Panorama Malam yang Mempesona

Di waktu malam hari mulai datang, pemandangan di Pantai Marina Dumai itu tidak turut lenyap bersama cahaya matahari yang telah terbenam. Menariknya, lokasi dari pantai itu segera bertemu dengan negara Singapura. Dengan demikian, tentu saja sinar berkilau yang dari negara itu akan terlihat benar-benar terang dari pantai ini.

Pelancong yang menyengaja bertandang sore atau malam hari range jam 6 petang umumnya agar bisa nikmati nuansa malam mempesona di pantai itu. Tidaklah aneh jika jumlah pelancong yang terdapat saat malam hari lebih ramai dibanding saat pagi atau siang hari. Anehnya, dinginnya angin malam di sini malah makin menambahkan kenyamanan.

Baca juga : Istana Siak Sri Indrapura, Warisan Sejarah Kerajaan Melayu Islam di Riau

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Marina

* Memancing

Biota laut berbentuk ikan-ikan secara beragam ukurannya yang hidup di lautnya sendiri termasuk banyak. Oleh karenanya, aktivitas memancing menjadi satu diantara hal yang banyak dilaksanakan oleh pengunjung terutama bapak-bapak. Anda bisa bawa perlengkapan memancing sendiri dari rumah atau dengan sewanya. Aktivitas itu sanggup membuat diri makin santai.

* Memakai Banana Boat

Pengunjung bisa melingkari teritori laut yang berada di sini dengan sewa banana boat dengan beberapa rekan. Anda akan rasakan asyiknya memakai banana boat yang sudah pasti berwujud pisang sambil melihati pemandangan lautan yang baik. Memakai banana boat akan membuat Anda seolah terbang di atas lautan biru yang elok.

* Bermain Pasir

Bermain pasir jadi kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh beberapa orang yang berada di pantai elok. Khususnya untuk pengunjung yang ajak anak kecil. Pasir pantai benar-benar gampang dibuat jadi beragam jenis bentuk lucu yang hendak menggembirakan hati anak kecil. Aktivitas ini benar-benar pas karena tidak  mencelakakan.

* Rekreasi

Aktivitas yang memikat buat dilaksanakan di Pantai Marina Dumai ini salah satunya ialah rekreasi. Aktivitas rekreasi pas dilaksanakan oleh semua kelompok dimulai dari orangtua sampai anak muda. Tentunya janganlah sampai ketinggal untuk bawa minuman atau makanan favorite untuk dicicipi saat lakukan aktivitas ini. Ditanggung Anda akan rasakan ketenangan yang hebat.

Baca juga : Danau Raja Rengat, Pemandangan Alam Eksotik Penuh Mistik di Indragiri Hilir

Pemondokan Murah di Sekitaran Pantai Marina Dumai

– Cititel Hotel

Cititel Hotel dibuat design exterior dan interior yang sangat futuristic. Untuk Anda yang muda, sudah pasti ini adalah spot photo yang bagus sekali. Luar biasanya kembali, hotel itu sudah sediakan service klinis sebagai sarana penting. Cek out atau cek in juga bisa dilaksanakan kilat.

– Hotel Kristal

Hotel Kristal menarik ongkos yang irit untuk semua pelanggannya. Namun, Anda tidak memperoleh sarana berbentuk air hangat setiap kamarnya. Design dari hotel ini lumayan minimalis dengan sedikit nuansa tradisionil.

– City Hotel

City Hotel kerap diputuskan untuk tempat bermalam karena gedungnya termasuk masih baru. Hotel dengan style kekinian minimalis itu gampang untuk mencapai tujuan rekreasi yang berada di Dumai, satu diantaranya Pantai Marina. Untuk kamarnya sendiri memiliki ruang yang elok dan luasnya akan sesuaikan dengan biaya yang dibayar.

Baca juga : Pantai Plengkung, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Banyuwangi

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Marina Dumai

Saat sebelum masuk ke dalam Pantai Marina, karena itu semua pengunjung yang tiba wajib dikenai ongkos sebagai ticket masuk. Namun, Anda tidak butuh merasa cemas karena ticket masuknya sendiri termasuk sangatlah dapat dijangkau. Cukup dengan bayar sejumlah 10 ribu rupiah saja bisa nikmati panorama bagus yang berada di teritori pantai.

Tetapi, ada langkah lain agar Anda dapat semakin irit kembali saat bayar ticket masuk ke situ. Triknya secara bertandang bersama kelompok yang lumayan banyak agar dapat mendapat potongan harga atau diskon. Disamping itu, jika Anda memakai agen travel rekreasi, karena itu umumnya akan makin murah .

Uang hasil dari mengambil ongkos untuk ticket masuk dari tiap pengunjung itu nanti akan dipakai oleh pengurus sebagai dana buat meningkatkan dan menjaga pantai itu kembali. Dengan demikian, tempat rekreasi itu tetap alami konservasi atau peralihan ke yang lebih bagus .

Di lain sisi, harga yang sudah disebut itu bisa jadi alami peralihan pada waktu yang tidak ditetapkan. Oleh karenanya, pengunjung harus terus mempersiapkan dana genting yang lain untuk memperhitungkan ada naiknya harga ticket masuk. Bila ada peningkatan atau pengurangan harga ticket masuk juga tidak terlampau jauh dari nominal itu.

Baca juga : Pantai Malalayang, Tujuan Wisata Pantai Favorite di Kota Manado

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Marina

Tempat dari pantai hits ini ada di Kelurahan Teluk Makmur, Medang Kampai, Kota Dumai, Riau. Lebih persisnya pantai itu ada di teritori samping Selatan dari Kota Dumai. Disitu ada banyak pantai yang baik dan satu diantaranya ialah Pantai Marina ini.

Pantai itu lokasinya lebih kurang di antara 15 sampai 20 km dengan pusat Kota Dumai tapi jalur perjalanan untuk datang di situ termasuk sangatlah gampang. Saksikan google maps. Namun, pengunjung tetap perlu menyiapkan barang-barang keperluan jika kondisi cuaca mendadak jadi kurang berteman. Masalahnya kadangkala di situ dapat ceria, namun juga bisa mendung dengan mendadak.

Baca juga : Pantai Romantis, Wisata Bahari yang Eksotik dan Romantis di Serdang Bedagai

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Marina Dumai

Sarana khusus dari Pantai Marina ini sudah pasti karena lajur pantainya sendiri jadi urat nadi untuk dunia pelayaran di wilayah tersebut. Bagus untuk ke arah luar negeri atau cuma menyambungkan dari pulau satu ke pulau yang lain seperti Pulau Bengkalis, Pulau Rupat, dan Pulau Batam.

Pertokoan dan beberapa warung kecil juga berada di sana. Beragam jenis makanan, minuman, sampai aksesori telah dipasarkan di situ. karena itu, pengunjung tidak harus kebingungan jika ingin nikmati kulineran atau beli oleh-olehan.

Disamping itu, kamar mandi ada di pantai itu. Keadaannya juga termasuk bersih dan terurus. Untuk Anda yang memeluk agama islam, karena itu juga terdapat tempat melaksanakan ibadah berbentuk masjid bila ingin lakukan beribadah.

Baca juga : Pantai Losari, Icon Kota Makassar yang Sanggup Menarik Hati

Nach, itu lah ialah beberapa hal yang terkait dengan Pantai Marina yang memesonadi Dumai. Jika Anda merasakan makin ingin tahu dan tertarik sama tujuan wisata alam yang ini, jadi tidak perlu sangsi dan selekasnya saja tiba ke Dumai.[]