Taman Siring Kandilo, Taman Menarik dengan Situasi Alam Yang Asri di Paser

Taman Siring Kandilo, Taman Menarik di Paser

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Siring Kandilo, taman menarik dengan situasi alam yang asri di Paser. Taman Siring Kandilo menjadi opsi untuk siapa pun yang ingin nikmati waktu secara santai dan menyaksikan panorama sungai yang cantik.

Taman Siring Kandilo bisa menjadi satu diantara tujuan wisata yang memikat di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Pelancong bisa nikmati keelokan wisata alam, santai, dan bermain bersama keluarga atau beberapa teman di taman ini.

Untuk pengunjung yang cari lokasi yang tenang dan nyaman untuk melakukan aktivitas, Taman bermain ini bisa jadi opsi yang akurat. Harus dipahami jika di taman yang cantik ini, aktivitas jualan tidak dibolehkan. Ini mempunyai tujuan untuk jaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan taman.

Pelancong diharap untuk menghargai ketentuan ini dan jaga keelokan taman dengan tidak lakukan aktivitas jualan di tempat itu. Dengan demikian, taman bermain itu bisa dicicipi untuk semua masyarakat dan pelancong yang tiba bertandang.

Daya Ambil yang Dipunyai Taman Siring Kandilo Paser

Pelancong akan temukan taman wisata ini di Kalimantan sebagai lokasi yang tawarkan beberapa daya magnet yang memikat. Berikut ialah beberapa daya magnet yang bisa diketemukan di taman ini:

* Lokasi yang Gampang Dijangkau

Taman di pinggir sungai ini mempunyai teritori yang gampang dijangkau di pusat Kota Tanah Grogot. Tempatnya yang vital membuat jadi tujuan terkenal untuk masyarakat di tempat atau pelancong yang bertandang ke Kalimantan. Pelancong bisa secara gampang capai taman ini dan nikmati sarana dan keelokan yang dijajakan.

Dengan daya magnet yang dipunyai, taman wisata ini jadi lokasi yang bagus agar pelancong melepaskan capek, bermain bersama beberapa anak, berfoto, dan nikmati situasi yang natural serta nyaman. Taman ini memberi pengalaman yang menggembirakan dan menjadi satu diantara tujuan rekreas yang terkenal di teritori itu.

* Spot Photo Menarik

Taman Siring Kandilo tawarkan bermacam spot photo menarik. Pelancong bisa mendokumentasikan peristiwa waktu di tengah keelokan alam sungai Kandilo atau di dekat komponen dekorasi, seperti tulisan “I love Paser”, yang ada di taman ini. Beberapa spot ini akan memberi pengalaman berpose yang cantik dan unik untuk pelancong.

* Tempat Duduk dan Santai

Ada tempat duduk yang sangat nyaman di taman ini, di mana pelancong bisa istirahat, santai, dan nikmati situasi sekitaran. Tempat duduk ini jadi lokasi yang pas untuk bergabung bersama keluarga atau beberapa teman, sekalian nikmati keelokan taman dan habiskan waktu bersama-sama.

* Tempat Bermain

Ada tempat bermain anak yang aman dan menggembirakan di taman ini. Pelancong bisa menyaksikan beragam permainan yang direncanakan khusus untuk beberapa anak, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit (bila sarana itu pada keadaan baik).

Sesudah alami perbaikan, tempat bermain anak ini sekarang sudah direlokasi ke arah tempat yang lain lebih bagus.

* Situasi Alam yang Asri

Taman di pinggir sungai ini menyajikan situasi alam yang asri dengan sungai Kandilo yang bersih. Keelokan beberapa pohon yang teduh dan angin segar yang dirasa disekitaran taman akan memberi pengalaman yang menentramkan untuk pelancong.

Baca juga : Taman Bunga Rozeline, Tujuan Berlibur Keluarga di Penajam Paser Utara

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Taman Siring Kandilo

Pelancong yang bertandang ke taman wisata ini di Kalimantan Timur bisa nikmati beberapa kegiatan bagus yang ditawari oleh taman ini. Kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan ialah:

✦ Bermain untuk Beberapa anak

Untuk pelancong yang bawa beberapa anak, taman di pinggir sungai ini sediakan tempat bermain anak yang aman dan menggembirakan. Pelancong bisa ajak beberapa anak untuk main di tempat itu. Terdapat beragam permainan seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit yang hendak memberi keceriaan untuk beberapa anak.

Tetapi, sesudah alami perbaikan, tempat bermain beberapa anak dipindah ke teritori yang tidak jauh dari Taman Siring Kandilo.

✦ Berpose di Beragam Spot Menarik

Taman yang terbuka untuk umum ini jadi lokasi yang menarik untuk pelancong yang ingin mendokumentasikan peristiwa bersama-sama. Taman ini sediakan banyak spot photo menarik, di mana pelancong bisa ambil photo di tengah keelokan alam sungai Kandilo atau di dekat komponen dekorasi tulisan “I love Paser” yang berada di taman elok ini.

Disamping itu, pelancong mempunyai peluang untuk nikmati kearifan lokal yang ada dalam ide pengaturan taman. Pelancong bisa menyaksikan komponen-komponen tradisionil atau seni lokal yang dipakai dalam design taman, hingga pengalaman rekreasi budaya pelancong makin bernilai.

✦ Nikmati Keelokan Alam dan Sungai Kandilo

Pelancong yang berkunjung Taman Siring Kandilo bisa nikmati keelokan taman dan tempat hijau yang asri dengan panorama sungai Kandilo. Pelancong mempunyai peluang untuk jalan-jalan di tengah pohon-pohonan yang teduh dan nikmati angin segar yang dirasa disekitaran taman.

Beberapa pelancong yang bertandang bisa juga nikmati keelokan alam sekitaran tama. Pelancong dapat sekedar duduk di bangku-bangku yang ada dan nikmati keelokan sungai dan alam sekelilingnya. Panorama yang menentramkan dan dikitari oleh kehijauan akan memberi pengalaman yang beri kesegaran untuk beberapa pelancong.

✦ Berjalan pada Trotoar yang Luas di Tempat Taman Siring Kandilo Paser

Taman ini diperlengkapi trotoar yang luas, hingga pelancong bisa jalan-jalan secara nyaman. Pelancong dapat nikmati panorama sekitaran taman sekalian berjalan pada sepanjang trotoar yang ada.

Baca juga : Titik 0 IKN, Melihat Keelokan Alam yang Memesona di Penajam Paser Utara

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Taman Siring Kandilo

Taman Siring Kandilo di Kalimantan Timur bisa diketemukan oleh pelancong dengan alamat Jl. Kandilo Bahari, Tanah Grogot, Kec. Tanah Grogot, Kab. Paser, Propinsi Kalimantan Timur. Ada banyak jalur ke arah taman yang bisa dilakukan oleh pelancong.

Jika pelancong asal dari Kota Balikpapan, karena itu bisa lakukan perjalanan memakai kendaraan individu atau memakai angkutan umum seperti bis atau travel ke arah Kabupaten Paser. Perjalanan ini akan bawa pelancong ke wilayah tujuan awalnya.

Sesudah datang di Kabupaten Paser, pelancong bisa meneruskan perjalanan ke arah Taman dengan panorama sungai ini dengan memakai kendaraan individu atau ojek. Dengan begitu, pelancong akan tiba di tujuan akhir yakni taman di dekat Sungai Kandilo yang cantik.

Tetapi, saat sebelum pergi ke taman wisata ini, dianjurkan ke pelancong untuk cari info terkini berkenaan jalur ke arah lokasi dan keadaan jalan yang hendak dilewati. Ini penting supaya pelancong bisa atur perjalanan secara baik dan menghindar dari kemungkinan ada blokade jalan atau peralihan jalur yang tidak tersangka.

Baca juga : Taman Bungas, Taman Wisata secara Bermacam Sarana Hebat di Banjarmasin

Taman Siring Kandilo tidak mengambil ongkos ticket masuk atau retribusi yang lain. Taman ini ialah ruangan terbuka untuk public hingga siapa pun dapat tiba dan bertandang tanpa beli ticket. Tempatnya yang ada di pinggir jalan mempermudah pelancong yang tiba dan singgah. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada Taman Siring Kandilo Paser

Pelancong yang bertandang ke Taman Siring Kandilo di Kalimantan Timur akan temukan beberapa sarana yang memikat. Berikut sarana yang ada di taman ini, salah satunya ialah trotoar yang luas di taman ini. Trotoar bisa dipakai oleh pelancong untuk jalan-jalan.

Sarana pengaturan pohon di Taman Siring Kandilo sudah diperbaharui. Pelancong bisa menyaksikan pengaturan pohon yang teratur dan estetis disekitaran taman. Beberapa pohon yang cantik dan terurus secara baik akan menambahkan keelokan alam taman dan memberi situasi yang fresh.

Baca juga : Kampung Pinisi Balikpapan, Melihat Daya tarik Perakitan Perahu Tradisionil

Dengan beragam daya magnet, sarana dan kegiatan bagus yang dijajakan, Taman Siring Kandilo jadi tujuan yang menarik pelancong yang cari keelokan alam dan peristiwa photo yang memikat. Untuk warga sekitaran atau pelancong pada umumnya dapat berkunjung Taman Siring.[]