Rimba Pinus Bulu Tanah, Spot Camping Hebat dengan View Alam yang Mempesona di Bone

Rimba Pinus Bulu Tanah, Spot Camping Hebat dengan View Alam yang Mempesona di Bone

Diposting pada

Direktori Wisata – Rimba Pinus Bulu Tanah, spot camping hebat dengan view alam yang mempesona di Bone. Rimba Pinus Bulu Tanah dapat dipakai untuk tempat santai saat akhir minggu atau juga bisa digunakan untuk tempat perkemahan.

Rimba Pinus Bulu Tanah di Bone, Sulawesi Selatan, sudah jadi tujuan wisata terkenal untuk beberapa pencinta kegiatan outdoor. Dengan luasnya yang capai beberapa puluh hektar, rimba ini tawarkan banyak opsi kegiatan yang bisa dilaksanakan, dimulai dari hiking, camping, sampai naik sepeda layang.

Tidak itu saja, situasi sejuk dan alami yang dirasa disekitaran rimba pinus ini membuat jadi lokasi yang pas untuk melepaskan capek dan mengendurkan diri dari kegiatan rutin setiap hari. Untuk beberapa pelacak, rimba Bulu Tanah tawarkan banyak lokasi yang memikat buat ditelusuri.

Tidaklah aneh bila rimba Bulu Tanah jadi surganya beberapa pencinta kegiatan outdoor di wilayah Bone, Sulawesi Selatan. Walaupun tetap termasuk sebagai tujuan wisata yang terselinap, tempat ini sanggup menarik beberapa pengunjung yang ingin nikmati keelokan alam.

Daya Ambil yang Dipunyai Rimba Pinus Bulu Tanah Bone

Teritori rimba pinus umumnya selalu tawarkan keelokan alam dan kenyamanan saat ada di tengah-tengahnya. Sama seperti denga tujuan Rimba Pinus Bulu Tanah ini, berikut sejumlah daya magnet yang dapat dirasa.

✦ Camping Ground Luas

Salah satunya keunikan dari rimba pinus ialah mempunyai banyak spot memikat buat kemping. Rimba Pinus Bulu Tanah sediakan tempat untuk kemping yang lumayan luas dan benar-benar agak miring.

Maknanya saat membangun tenda di sini semua dapat jalan dengan prima. Apa lagi dilaksanakan ketika musim kemarau umumnya akan ramai bahkan juga ada kegiatan seperti api unggun dan semacamnya.

✦ Sarana Outbound

Sarana outbound yang berada di sana juga komplet hingga dapat digunakan untuk kuras adrenalin. Tempat ini pas sekali untuk mengetes nyali terutama untuk orang dewasa atau juga bisa untuk beberapa anak.

Sarananya dapat diperoleh sendiri sesuai keperluan atau juga bisa pilih berbentuk paket. Pokoknya dapat ditanya sendiri langsung pada pengurus kurang lebih sarana outbound apa yang ada pada hari tersebut.

✦ Rimba yang Diatur Dengan Baik

Daya magnet pertama kali yang dipunyai ialah rimba yang telah diatur baik sekali. Rimba pinus ini lumayan luas dan semua tanaman yang berada di sini telah dirawat baik sekali oleh beberapa pengurus atau masyarakat sekitaran.

Pohonnya tinggi sekali dan lebat hingga memunculkan situasi yang menggembirakan. Tidaklah heran saat akhir minggu akan ada banyak pelancong yang bertandang bahkan juga di luar kota seperti Makassar.

✦ Spot Photo yang Banyak

Ada lumayan banyak spot photo yang berada di sini dan beberapa kelihatan benar-benar cantik. Ada yang didiamkan alami atau tercipta sendiri oleh alam dan ada yang dibikin oleh pengurus.

Maknanya bakal ada banyak tempat menarik yang dapat dipakai untuk mendokumentasikan peristiwa . Maka, tidak ada kelirunya untuk memakai tempat ini untuk santai atau juga bisa salurkan beragam tipe hoby photografi.

✦ Situasi Sejuk

Situasi yang sejuk jadi daya magnet tertentu terutama mereka yang ingin santai dan melepaskan capek. Tempat ini mempunyai situasi yang nyaman hingga pas didatangi kapan saja di tempat wisata Bone ini.

Tapi upayakan untuk bertandang kesini saat hari biasa-biasa saja. Jika didatangi saat akhir minggu atau hari liburan umumnya akan penuh dan ada permasalahan pada jalanan.

Baca juga : Maros Highland, Melihat Daya tarik Tujuan Wisata Alam yang Kekinian

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Rimba Pinus Bulu Tanah

Salah satunya tujuan khusus seorang berkunjung tempat wisata termasuk rimba Pinus dengan beraktivitas berikut ini. Bila ingin nikmati kegiatan yang memikat pikirkan untuk mendatanginya.

* Penelusuran atau Trackking

Penelusuran atau treking bisa juga dilaksanakan di Rimba Pinus Bulu Tanah karena lokasinya ada juga bukit-bukit . Maka, dapat lakukan penelusuran di sejumlah tempat sambil nikmati keelokan alam yang terdapat di sekitarnya.

* Kemping

Anda dapat segera kemping karena telah disiapkan camping ground yang luas. Sebab bisa kemping di Rimba Pinus Bulu Tanah karena itu umumnya sediakan beberapa sarana menarik lainnya terutama yang terkait dengan persewaan alat.

Untuk kemping umumnya disarankan untuk lakukan proses registrasi lebih dulu. Sesudah lakukan proses registrasi baru dapat beraktivitas membangun tenda.

* Memburu Photo

Memburu photo jadi hal yang penting bila harus berkunjung tempat ini. Pastikan untuk memburu photo karena ada beberapa spot bagus yang telah disiapkan oleh pengurus.

* Rekreasi

Kegiatan rekreasi jadi suatu hal yang penting selainnya kemping. Jika ingin rekreasi di sini umumnya disarankan untuk bawa makanan sendiri supaya bisa lebih hemat.

Disamping itu bisa juga pilih tempat lebih dulu. Karena bila tidak maka susah untuk temukan tempat dan memakai alas untuk santai bersama keluarga atau rekan.

* Kuliner Makanan Lokal

Seterusnya dapat kuliner makanan lokal yang telah disiapkan oleh beberapa pengurus. Disamping itu, masyarakat lokal banyak juga sediakan kulineran itu yang dipasarkan harga cukup dapat dijangkau.

Baca juga : Kampung Pinisi Balikpapan, Melihat Daya tarik Perakitan Perahu Tradisionil

Harga Ticket Masuk Rimba Pinus Bulu Tanah Bone

Agar dapat masuk ke dalam Rimba Pinus Bulu Tanah, pengunjung diwajibkan beli ticket masuk pada harga dapat dijangkau. Ticket masuk yang ada dimulai dari Rp 10.000 per-orang, yang telah termasuk dengan ongkos parkir.

Disamping itu ada juga ticket berikut ini:

– Rp 5.000 untuk beberapa anak

– Rp 10.000 untuk parkir beroda 4

Bila merencanakan untuk kemping di sini, bisa juga sewa alat camping dengan ongkos tambahan. Harga sewa alat kemah cukup dapat dijangkau, dan akan memberi pengalaman lebih menggembirakan sepanjang kemping di rimba pinus ini.

Baca juga : Puncak Baumbem, Nikmati Pemandangan Alam Samarinda dari Ketinggian

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Rimba Pinus Bulu Tanah

Rimba Pinus Bulu Tanah ialah lokasi yang benar-benar cantik dan memikat buat didatangi. Berada di wilayah Bulu Tanah, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rimba pinus ini tawarkan panorama alam yang mengagumkan dengan udara yang sejuk dan fresh.

Untuk ke arah rimba pinus ini, Anda bisa lakukan perjalanan sepanjang 3 jam dari Kota Makassar. Jalur yang bisa Anda menempuh dengan melalui jalan Kutub Makassar – Bone.

Selanjutnya, dapat meng ikuti jalan itu sampai temukan Taman Rekreasi Alam Rimba Pinus Bulu Tanah. Meskipun perjalanan lumayan jauh, panorama yang hendak Anda temui di sepanjang perjalanan akan memberikan kepuasan dan menganakemaskan mata. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Rimba Pinus Bulu Tanah Bone

Sarana yang dijajakan lumayan komplet hingga pelancong yang tiba tidak butuh cemas bila memerlukan suatu hal.sebuah hal. Berapakah sarana yang dapat didapat di Rimba Pinus Bulu Tanah.

– Sewa Alat Camping

Persewaan perlengkapan untuk kemping disiapkan buat mereka yang tiba tanpa bawa apapun. Bahkan bisa saja ada jasa untuk lakukan penempatan tenda.

– Kamar Mandi Dan Toilet

Kamar mandi dan toiletnya lumayan banyak hingga tidak butuh cemas harus berganti-gantian. Apa lagi kawasannya benar-benar luas dan didatangi oleh beberapa orang, hingga kamar mandi dan toiletnya diatur baik.

– Parkir Luas

Parkir yang dipunyai di sini benar-benar luas hingga dapat tiba dengan memakai kendaraan beroda 4. Tetapi, dianjurkan untuk tiba lebih pagi supaya parkir yang ada bisa dipakai.

Baca juga : Wisata Tebing Lonceng, Melihat Kota Samarinda di Ketinggian

Rimba Pinus Bulu Tanah ialah tujuan rekreasi di Bone yang mengagumkan untuk beberapa fans kegiatan outdoor. Dari berjalan pada bawah beberapa pohon pinus yang cantik sampai kemping di tengah-tengah rimba yang menentramkan, tempat ini mempunyai segala hal.[]