Peta Park, Taman Wisata Favorite untuk Berlibur Keluarga di Bandung

Peta Park, Taman Wisata Favorite untuk Berlibur di Bandung

Diposting pada

Peta Park, taman wisata favorite untuk berlibur keluarga di Bandung. Bandung selalu tawarkan object wisata unik untuk didatangi, khususnya untuk anak muda. Apa lagi, beberapa lalu sudah dibuka tempat rekreasi namanya Peta Park di Kota Bandung yang menyajikan ide taman-taman yang cantik dan bersih. Sudah pasti pas sekali untuk tempat rileks dan menghindari hingar-bingar perkotaan.

Taman wisata ini sangat populer di sosial media melalui posting photo yang elok dan mempesona. Tidaklah aneh jika tempat itu sudah jadi sesuatu magnet baru yang sanggup memancing ketertarikan pelancong untuk liburan di situ. Disamping itu, taman ini sebagai tempat wisata unggulan di Jawa Barat terutama Bandung.

Disamping itu, Anda dapat isi waktu berlibur di taman ini bersama keluarga, teman dekat, serta pasangan. Untuk Anda yang ingin tahu dengan tempat wisata unik itu, karena itu seharusnya memerhatikan informasi-informasi menarik berikut ini berkenaan Peta Park.

Daya Ambil yang Dipunyai Peta Park Bandung

* Tempat Bermain untuk Anak-Anak

Beberapa anak bisa bermain dengan lebih bebas dalam tempat bermain atau playground. Beberapa anak bisa bermain ayunan dan perosotan. Ayunan yang berada di sana dibuat dari ban dan dudukan ayunan dibikin lebih lebar, hingga anak tidak gampang jatuh dan semakin aman.

Di tempat bermain yang berada di Peta Park, sekarang sudah ditambahkan permainan lain. Salah satunya yakni panjatan dan trampoline. Panjatannya mempunyai bentuk seperti sarang laba-laba yang melekat pada ke-4 seginya. Lubang yang termasuk besar memungkinkan anak lebih gampang memanjat dan bergerak.

* Dapat Menuai Sayur Sendiri

Tidak boleh melupakan bermacam tanaman hidroponik yang berada di taman ini, misalkan saja seperti bayam, sawi hijau, kangkung, dan tipe yang lain tersusun secara rapi dalam pot. Pelancong bisa membawa pulang jika memang ingin, tetapi sudah pasti tidak gratis.

Anda cukup bayar sejumlah 5 ribu rupiah per pot tanaman sayur. Dengan menuai sayur sendiri, tentunya akan memberikan kesan yang beda.

* Ada Sungai Bikinan

Di Peta Park ini sudah dibuat sebuah sungai bikinan yang diperlengkapi dengan air terjun bikinan pada ujungnya. Di sekitar sungai itu dibikin mirip tempat dudukan yang tempatnya lebih rendah dari daratan taman.

Hingga, pelancong bisa mencelupkan atau memendam kakinya ke air, khususnya di siang hari. Tapi, lebih dulu pastikan bila sudah melepas alas kaki Anda saat sebelum kaki ditempatkan ke air.

* Udara yang Bersih dan Fresh

Daya magnet seterusnya yang dipunyai oleh taman wisata sebagai unggulan di Bandung ini ialah udaranya yang bersih dan fresh. Ini dikarenakan oleh tempat taman itu disanggupi tumbuhan bunga dan pohon-pohonan yang hijau dan teduh. Hingga, Anda akan kerasan untuk lama-lama di taman itu.

* Tempatnya yang Bersih dan Terurus

Sebagai tempat rekreasi sebagai unggulan di Bandung, pasti tidaklah aneh jika Peta Park ini dirawat baik oleh pengurus rekreasi. Di situ telah banyak tersedia tempat sampah setiap pojok. Hingga, jarang-jarang sekali ditemui sampah yang berantakan.

* Bermacam Spot Photo yang Instagramable

Peta Park memiliki beberapa titik tertentu yang sangat bagus dijadikan latar berpose. Apa lagi, taman ini sudah diperlengkapi oleh teritori baru untuk lakukan selfie. Misalkan saja di jalanan setapak yang kiri dan kanannya dihias taman hijau yang fresh. Dengan demikian, photo yang dibuat akan tampilkan kesan-kesan yang alami.

Untuk mendapat hasil photo yang memikat tidak harus bertandang saat siang hari saja, tetapi saat malam hari juga. Pengaturan’cahaya yang cocok di sekitar taman membuat nuansa romantis tertentu. Hasil photo juga tidak kalah mempesona dengan beragam warna sinar lampu pada malam hari.

Baca juga : Forest Walk, Wisata Alam dengan Situasi Rimba yang Sejuk di Bandung

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Peta Park

1. Santai dan Nikmati Sunset

Pelancong bisa nikmati kecantikan taman dengan duduk santai di tempat yang sudah disiapkan, seperti pada tempat taman bunga. Teritori taman sekitaran gedung yang dengan lantai dua juga hebat dijadikan tempat duduk santai.

Cukup hanya bawa beanbags per pasang sebagai sandaran saat duduk. Sambil duduk santai, Anda bisa juga nikmati cantiknya panorama matahari terbenam dari taman ini. Lokasi terbaik untuk melihat sunset di situ bisa Anda kerjakan di food court.

2. Nikmati Akustik

Di teritori Peta Park persisnya di food court, pelancong bisa nikmati lantunan akustik langsung. Performa akustik itu umumnya diadakan pada pukul 3 sampai 6 sore. Hingga, jika ingin lebih rileks, Anda bisa segera  bertandang pada pukul itu.

3. Nikmati Bermacam Bunga yang Cantik di Peta Park

Taman ini memiliki teritori bunga yang sayang jika tidak Anda cicipi. Di lokasi itu, pelancong bisa nikmati berbagai keelokan bunga, seperti bunga kertas, sambil berpose. Ada kursi di salah satunya pojok yang bisa Anda pakai untuk istirahat.

4. Memberikan Makan Ikan

Bila pelancong ajak anak kecil untuk habiskan berlibur di Peta Park, karena itu bisa ajaknya memberikan makan ikan-ikan. Pakan untuk ikan juga dapat Anda peroleh dengan membeli per buntel. Kemudian, bisa memberikan makan langsung dan tidak dikenankan berikan makanan tipe lain.

5. Berjalan pada Sky Walk

Salah satunya sarana baru yang bisa Anda coba saat ada di taman wisata unggulan di Bandung ini ialah Sky Walk. Anda akan rasakan kesan berjalan pada atas awan dengan telusuri lajur yang dibikin khusus, yaitu berbentuk jembatan tinggi yang bagian-bagian dilapis oleh kaca.

Kesan yang hebat itu dapat menarik kembali dengan melihat bentangan bunga beragam warna yang ada di bawah jembatan. Namun, bila Anda merasakan takut dengan ketinggian, karena itu dianjurkan untuk tidak boleh ngotot mencoba.

6. Coba Beragam Menu Kulineran

Peta Park sudah mempunyai food court tertentu dengan beberapa gerai dan beragam menu makan yang hendak menggoyahkan lidah pelancong. Aktivitas ini untuk isi perut Anda sesudah sepanjang hari capek berkeliling-keliling di taman.

Anda bisa pilih beragam menu masakan yang dihidangkan harga yang dapat dijangkau. Harga masakan dimulai dari 15 ribu sampai 30 ribu rupiah.

Dan, harga minuman di situ akan dijajakan sekitaran belasan ribu saja. Menu makanan atau minumannya juga bervariatif, dimulai dari olahan mie, ayam goreng, geprekan, es, kopi, juice, dan lain-lain. Bahkan juga, kulineran ciri khas Bandung yang trending juga ada, yakni Bandung Makuta Cake.

7. Jalan-Jalan

Bila Anda ingin nikmati situasi di Peta Park keseluruhannya, karena itu aktivitas yang cocok untuk dilaksanakan ialah jalanan rileks. Aktivitas ini dapat dilaksanakan saat pagi, siang, atau sore hari. Jalanan rileks cukup melipur karena Anda akan disuguhi panorama taman yang demikian hebat.

Baca juga : Gunung Tangkuban Perahu

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Peta Park

Alamat dari Peta Park ini ada di Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat ataupun lebih persisnya yakni di Jalan Peta, Sukai Asih. Lokasinya ada antara Mall Festival Citylink dengan perumahan Bumi Kopo Kencana. Nach, jika Anda pulang belanja di sekitar sana, karena itu tujukan kendaraan ke arah perempatan Jalan Kopo – Jalan Peta.

Jika sudah di perempatan itu, belokkan kendaraan Anda ke Barat dan akan lewat Hotel Bandung Grand Pasundan. Lantas, teruskan perjalanan Anda sampai melalui Bumi Kopo Kencana, Padepokan Seni Wayang Sunda, dan Mall Festival Citylink.

Nach, lokasi taman janganlah sampai terlewati karena taman ini berada disekitaran 200 m saat sebelum lokasi Mall Festival Citylink itu. Ada papan yang tertulis “Peta Park” pada pintu gerbang masuk wisata yang dapat Anda untuk jadikan dasar.

Jika Anda memakai kendaraan umum, karena itu untuk jalur angkot yang bisa dipakai yakni angkot warna kuning dengan jalur Cibaduyut – Karangsetra.’Anda juga dapat memakai program peta di piranti agar semakin mempermudah perjalanan untuk ke arah taman ini. Saksikan google maps.

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Peta Park Bandung

Untuk pelancong yang ingin habiskan waktu berliburnya untuk berkunjung taman wisata Bandung ini, jadi tidak perlu keluarkan dana yang mahal. Masalahnya tiap pelancong cuma akan dikenai ticket masuk sejumlah 15 ribu rupiah untuk masuk teritori Peta Park Bandung.

Harga ticket masuk ini sudah pasti termasuk murah untuk tempat wisata yang tidak murahan. Ditanggung dengan lakukan rekreasi ke taman wisata itu, karena itu Anda bisa mengirit ongkos. Apa lagi, bila Anda ajak beberapa orang atau kelompok untuk tiba ke situ, tentu saja akan dikenai ticket masuk yang semakin lebih murah kembali.

Pelancong bisa bertandang ke taman itu dimulai dari hari Selasa sampai Minggu. Taman modern ini sudah dibuka mulai pagi hari sampai sore hari, persisnya start pukul 7 pagi sampai 5 sore. Hingga, Anda dapat habiskan waktu di situ sampai senang. Untuk hari Senin, taman itu akan ditutup.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Peta Park Bandung

Sarana yang ada di Peta Park ini telah komplet dan mencukupi. Taman itu memiliki halaman yang lumayan luas dan ditanam rumput hijau yang dirawat baik. Halaman itu makin elok karena diperlengkapi oleh beberapa bangku, bermacam bunga, air terjun mini, dan pohon yang teduh.

Untuk sarana khusus yang berada di sana ialah bangunan Gedung Besar yang memiliki desain minimalis. Sisi bangunan itu bahkan juga dikuasai kaca dengan kombinasi warna krim dan putih. Di situ Anda dapat melangsungkan beragam acara seperti seminar, bazar, perayaan ulang tahun, prewedding, serta aktivitas komune.

Sarana yang lain yang hendak Anda temui saat tiba ke taman ini ialah kamar mandi, food court, dan tempat parkir kendaraan yang termasuk luas. Semua sarana yang berada di sana tentu saja untuk jamin keamanan dan kenyamanan tiap pelancong yang berada di sana . Maka, pelancong wajib turut jaga sarana yang ada di taman wisata ini.

Tersebut beragam info bagus yang mengulas sekitar Peta Park di Kota Bandung. Dengan bertandang ke taman ini, karena itu Anda akan rasakan pengalaman yang terkesan dan hebat. Karena itu, selekasnya masukan taman elok ini sebagai salah satunya daftar tempat wisata yang wajib Anda datangi saat ada di Bandung.[]