Kolam Alami Air Sanih, Daya tarik Pemandian Alami yang Super Jernih di Bali

Kolam Alami Air Sanih, Daya tarik Pemandian Alami yang Super Jernih di Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Kolam Alami Air Sanih, daya tarik pemandian alami yang super jernih di Bali. Kolam Alami Air Sanih ialah object wisata di Buleleng yang mempunyai sumber mata air tawar alami di pinggir Pantai Lovina.

Air yang berada di kolam ini bersih dan jernih. Asal dari sumber mata air alami dari sungai yang berada di bawah tanah. Pelancong bisa nikmati kesan kesegaran airnya.

Lokasi kolam alami ini ada di pinggir Pantai Lovina. Persisnya di Buleleng Bali. Kehadiran kolam alami ini bukanlah hal yang baru kembali. Dari tahun 1930-an warga sekitaran telah mengenali kolam ini. Bahkan juga ada dogma yang menjelaskan jika siapakah yang merendam di air kolam alami ini akan tahan lama jodohnya.

Oleh karenanya, pada musim berlibur akan kelihatan beberapa muda-mudi banyak yang datang untuk rasakan kesan air tawar yang alami ini. Panorama alam yang asri disekitaran kolam dengan bebatan pohon-pohonan yang hijau dibarengi luasnya lautan dapat pelancong tonton sekalian merendam di kolam. Benar-benar nuansa yang membuat jiwa berasa semakin tenang.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Kolam Alami Air Sanih Bali

✦ Nuansa Wisata yang Asri dan Cantik

Di pinggir-pinggir kolam ada banyak pohon hijau yang teduh yang makin menambahkan situasi asri. Sekalian nikmati kegiatan merendam atau berenang pelancong akan disuguhi oleh panorama lautan luas di Pantai Lovina.

Bahkan juga ketika peristiwa yang pas pelancong bisa melihat pertunjukan beberapa lumba-lumba yang kerap menunjukkan diri ke atas sekalian berloncat-loncat di tengah-tengah lautan. Pasti daya tarik semacam ini akan makin menambahkan serunya sepanjang liburan di Pulau Dewata terutama kolam alami.

✦ Sumber Mata Air Alami

Umumnya air di kolam renang diisikan oleh faksi pengurus. Tetapi, berlainan dengan kolam alami ini. Sesuai namanya alami, karena itu sumber mata air yang mengucur alami dari bawah tanah.

Sumber mata air itu mengalir tiada henti dan mempunyai kesan yang fresh. Bebas dari kaporit dan tidak memiliki kandungan klorin. Hingga air alami ini benar-benar sehat. Anda dapat menikmatinya dengan berenang, merendam, atau sekadar duduk di tepi kolam sekalian mencelupkan kaki dalam air.

✦ Spot Photo yang Hits

Ada banyak spot photo yang modern untuk jadi latar belakang berpose. Contohnya di dekat bangunan pura, pintu gerbang yang tertulis Kolam Alami Air Sanih, view panorama lautan luas, dan banyak yang lain.

Yang paling penting persiapkan camera terbaik untuk habiskan waktu berlibur di kolam alami. Untuk pelancong yang telah terbiasa berpose dan ambil gambar umumnya akan gampang tentukan spot photo yang keren di tempat wisata Bali.

✦ Ada Bangunan Sebuah Pura

Disekitaran Kolam Alami Air Sanih ada sebuah pura yang kerap dipakai umat Hindu untuk melaksanakan ibadah. Karena kolam alami ini kerap dijadikan tempat upacara keagamaan umat Hindu.

Tetapi, warga umat Islam kerap bertandang ke rekreasi ini untuk rasakan kesan air yang fresh alami. Terutama pada hari lebaran ke-2 , banyak pelancong muslim yang bersama-sama bertandang ke Kolam Air Sanih.

Bahkan juga kolam yang mempunyai sumber mata air alami ini kerap jadi tempat untuk bersilahturahmi antara umat Islam dan umat Hindu. Ini menunjukkan jika warga Bali mengaplikasikan sikap menyama beraya atau toleran antarumat dan antaretnik dengan baik.

✦ Lokasi yang Vital

Kolam Alami Air Sanih berada di Kabupaten Buleleng, Bali. Lebih persisnya ada pada sebuah teritori Pantai Lovina. Pantai yang mempunyai panorama eksotik dihias oleh lumba-lumba yang berloncatan di tengah-tengah laut. Pantai Lovina memang komunitas beberapa lumba-lumba sang hewan yang lucu dan pandai.

Bila Anda bertandang ke Pantai Lovina, pas di muka bibir pantai ada kolam renang yang banyak didatangi pelancong. Kehadirannya lempeng menghadap k arah pantai. Ya, tersebut kolam alami yang diartikan.

✦ Rasa Air yang Tawar

Kolam alami yang berada di dekat Pantai Lovina ini mempunyai rasa air yang tawar. Umumnya, sumber mata air yang berada dekat sama laut condong mempunyai rasa yang asin. Tetapi, berlainan dengan sumber mata air di Kolam Alami Air Sanih.

Berikut salah satunya kekhasan yang berada di kolam alami. Karena itu, tidaklah aneh bila rekreasi ini makin menambahkan rasa ingin tahu beberapa pengunjung. Dan dijadikan tempat upacara keramat untuk umat Hindu. Kehadirannya memang pantas untuk dijaga dan dilestarikan.

Baca juga : Air Terjun Singsing Buleleng, Datangkan Wisata Alam Cantik yang Beri kesegaran

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Kolam Alami Air Sanih

* Jalan ke Arah Pantai

Ingat Kolam Alami Air Sanih bersisihan dengan Pantai Lovina, karena itu pelancong bisa juga nikmati situasi pantai. Sesudah melakukan aktivitas di kolam alami pelancong bisa jalan ke pantai untuk nikmati situasi yang tidak sama sambil rasakan embusan angin yang halus.

* Berenang

Kegiatan berenang rasanya telah jadi hal yang wajib saat Anda telah memijakkan kaki di kolam alami ini. Kesan kesegaran air yang bersih, jernih, dan bebas bahan kimia akan berasa sayang bila dilewati demikian saja.

Pelancong bisa beraktivitas berenang sepuas hati. Juga bisa sekadar bermain air seperti merendam atau mencelupkan kaki dari tepi kolam. Sambil bermain air pasti Anda akan disuguhi oleh panorama sekitaran yang mengagumkan. Khususnya di Pantai Lovina yang berpasir putih.

* Nikmati Panorama Lautan

Dapat Anda pikirkan bagaimana kesan berenang sekalian nikmati panorama bentangan pasir putih dan lautan luas yang menentramkan. Benar-benar ini sesuatu hal yang menganakemaskan.

Pikiran yang sebelumnya capek karena kegiatan setiap hari seakan langsung lenyap saat itu juga ketika menyaksikan keelokan alam yang kece. Bahkan juga Anda akan merasa kerasan untuk lama-lama.

* Nikmati Kulineran

Bukan hanya daya tarik keelokan alam yang ada di lokasi kolam alami. Pelancong bisa mencicip menu ciri khas Bali atau bermacam masakan seafood di dalam rumah makan sekitaran. Harga tidak harus cemas. Beberapa pedagang memberi harga yang dapat dijangkau.

* Memburu Photo

Tiap peristiwa liburan tentunya bisa menjadi sebuah masa lalu yang mengagumkan. Salah satunya langkah mendokumentasikan masa lalu itu yaitu secara berpose. Di lokasi Kolam Alami Air Sanih ada banyak spot photo yang memikat.

Umumnya pelancong tidak melewati spot photo dalam suatu papan yang dibuat dari semen tertulis Kolam Renang Alam Air Sanih Buleleng Bali. Selainnya jadi keunikan lokasi rekreasi, latar belakang lautan luas yang kece jadi daya pikat buat didokumentasikan.

* Santai

Sesudah berenang atau bermain air di kolam pelancong dapat duduk rileks pada tempat istirahat yang ada. Anda dapat sekalian nikmati perbekalan makanan sambil bergurau dengan famili.

Peristiwa berlibur Anda pasti makin hebat. Maunya pengin tiba untuk ke-2  kalinya ke arah tempat yang masih sama.

Baca juga : Krisna Adventure Buleleng, Opsi Tempat Wisata Keluarga Murah Semarak di Bali

Harga Ticket Masuk Object Wisata Kolam Alami Air Sanih Bali

Pelancong yang ingin bertandang nikmati air kolam yang alami ini tidak butuh keluarkan uang yang kebanyakan. Harga ticket masuk ke dalam Kolam Alami Air Sanih cukup dapat dijangkau.

Anda cukup bayar ticket masuk dengan harga Rp 10.000 per-orang. Bisa nikmati kesan kesegaran air alami yang jernih. Disamping itu, faksi pengurus sudah memisah di antara kolam orang dewasa dan khusus beberapa anak . Maka, siapa saja yang hendak berenang ditegaskan dapat terasa nyaman.

Baca juga : Pantai Perancak, Pantai Cantik dengan Tempat Terbaik Nikmati Sunset di Jembrana

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Kolam Alami Air Sanih

Kolam Alami Air Sanih berada di Pulau Bali, Kabupaten Buleleng, Kecamatan Kubutambahan. Persisnya di Jalan Air Sanih Dusun Bukti. Bila Anda bertandang ke Pantai Lovina karena itu disanalah kehadiran kolam yang menarik ini. Anda tinggal jalan kaki dari pantai ke arah teritori rekreasi.

Kolam Air Sanih ini ada di samping timur kota Singaraja yang memiliki jarak sekitaran 17 km. Anda dapat memakai google maps untuk temukan jalur yang gampang ke arah lokasi.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Buleleng (Bali) Terkini dan Kembali Hits Didatangi

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Kolam Alami Air Sanih Bali

– Pemondokan

Bila Anda merasakan kurang senang berjelajah di teritori ini, Anda dapat sewa pemondokan. Sehubungan lokasinya dekat sama Pantai Lovina karena itu pelancong bisa temukan sejumlah resor pada harga yang bervariatif.

– Rumah Makan

Disekitaran lokasi kolam renang ada banyak rumah makan yang sediakan bermacam minuman dan makanan. Bahkan juga ada menu hidangan seafood karena lokasinya bersisihan dengan rekreasi pantai.

– Sewa Pelampung

Untuk pelancong yang tidak dapat berenang, tidak harus merasa berduka. Anda dapat sewa pelampung dengan biaya murah. Yaitu bayar Rp 15.000 per pelampung.

– Loker Penyimpanan Barang

Kegiatan berenang pasti tidak bawa peralatan individu. Nach, supaya barang bawaan semakin aman seharusnya sewa loker area untuk menyimpan barang. Anda cukup keluarkan uang Rp 10.000 untuk sewa satu pintu loker.

– Kamar Mandi

Sarana kamar mandi yang berada di lokasi kolam ini dapat pelancong pakai untuk mandi sesudah merendam di sumber mata air alami. Pelancong cukup bayar Rp 2.000 untuk sekali memakai kamar mandi.

– Lokasi Parkir

Lokasi parkir di Kolam Alami Air Sanih lumayan luas. Banyak pelancong banyak yang datang memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Baca juga : Pantai Malalayang, Tujuan Wisata Pantai Favorite di Kota Manado

Begitu pembahasan mengenai yang berada di kabupaten Buleleng, Bali. Mudah-mudahan menambahkan rekomendasi untuk Anda yang ingin bertandang ke kolam alami ini. Kesan kesegaran dan panorama yang memesona pantas untuk Anda coba. Selamat liburan.[]