Bukit Alesano, Nikmati Pemandangan Kota Bogor dari Ketinggian

Bukit Alesano, Nikmati Pemandangan Kota Bogor dari Ketinggian

Diposting pada

Direktori Wisata – Bukit Alesano, nikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Bukit Alesano salah satunya wisata alam bukit-bukit yang cantik di Cijeruk, Kota Bogor. Bukit ini tawarkan pemandangan Kota Hujan dan jadi tempat camping favorite.

Bogor, jadi sisi di Jawa Barat yang sering kali ada sesuatu hal memikat buat dikulik. Apa lagi kota ini mempunyai udara yang sejuk, hingga membuat pelancong kerasan. Salah satunya tujuan yang dapat Anda datangi ialah Bukit Alesano di Cijeruk.

Di atas bukit ini, Anda akan disuguhi panorama alam yang membuat siapa saja kagum. Ingin tahu? Baca pembahasan ini.

Mengenali Bukit Alesano yang Cantik di Bogor

Kota Bogor memang mempunyai daya tarik yang tidak bisa diacuhkan demikian saja. Bila Anda ingin nikmati panorama di atas ketinggian, Bukit Alesano ialah opsi yang akurat. Bukit satu ini jadi spot kece yang selalu jadi tujuan pelancong. Namanya populer, khususnya di kelompok kalangan muda.

Sebetulnya tempat ini telah dikenali sebagai tujuan yang kece di Kota Bogor. Tetapi karena ada media sosial pasti nama dari Bukit ini makin populer. Sekalinya masih tidak dapat geser Pucuk Bogor. Tapi Anda tetap memperoleh pengalaman sekalian panorama yang hebat di Bukit satu ini.

Tidak cuma dapat mendatanginya pada siang hari, pengunjung bisa juga nikmati pemandangan malam di atas bukit ini. Bukit Alesano tidak cuma populer untuk tempat memburu sunrise atau sunset, tapi juga jadi tempat camping terbaik di Bogor. Anda dapat nikmati udara sejuk ciri khas bukit-bukit dengan pohon-pohonan teduh yang menjadi panorama.

Saat malam hari, bentangan hijau mempersejuk mata ini akan ganti dengan kedap-kedip lampu yang hebat cantik. Membuat situasinya semakin syahdu dan kental dengan situasi romantis. Tujuan ini menjadi bukit yang selalu didatangi beberapa photografer. Karena tiap sudutnya memang bagus sekali untuk jadi object sasaran lensa Anda.

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Alesano Bogor

Kedatangan object wisata alam di Bogor ini bisa disebutkan sebagai object wisata baru. Tetapi Anda tidak akan sedih dengan rentang alam yang dijajakan. Bagaimana tidak, Anda dapat nikmati panorama 360 derajat di atas ketinggian. Dari terlalu jauh Anda dapat melihat begitu gagahnya Gunung Besar Pangrango yang dapat kelihatan disini.

Kadang-kadang gunung ini akan tertutup awan di pucuknya yang membuat semakin eksotik. Selanjutnya di bawahnya terbentang persawahan hijau dan pohon-pohonan yang hijau. Salah satunya juga dihias oleh permukiman masyarakat. Saat malam hari, panorama yang didatangkan sudah pasti tidak lagi sama. Bukit-bukit hijaunya jadi bentangan lampu kerlap kerlip yang elok.

Kerlap kerlip ini tidak cuma dapat disaksikan di bawah Anda, tapi juga di atas. saat udara sedang baik Anda akan kelihatan beberapa bintang bertaburan. Menambahkan keelokan yang dipunyai oleh Bukit Alesano ini. Kadang-kadang lampu di bawah Anda akan bergerak karena adalah lampu lampu dari kendaraan yang kelihatan dari terlalu jauh.

Lampu lampu dari gedung tinggi datang hingga menambahkan daya tariknya. Udaranya yang sejuk condong dingin saat malam hari menambahkan daya magnetnya. Habiskan waktu sama orang orang tercinta pasti memberi pengalaman tidak terlewatkan. Khususnya saat Anda tidak ketinggal peristiwa matahari terbenam yang hebat elok.

Habiskan berlibur atau akhir minggu di atas bukit ini pasti memberi pengalaman yang tidak terlewatkan. Anda dapat nikmati panorama yang mempersejuk mata. Bahkan juga Anda dapat membangun tenda agar dapat nikmati daya tarik alamnya yang semakin lebih panjang. Belum kehadiran beberapa spot photo yang akan menganakemaskan beberapa pengunjung.

Baca juga : Desa Wisata Meat, Cicipi Kesan Berlibur ala-ala New Zealand di Dekat Danau Toba

Walau sebelumnya sempat di tutup pada tahun 2017, tujuan satu ini bisa dicicipi kembali. Argumen ditutupnya karena pada waktu itu kunjungannya demikian melonjak. Saat sebelum dibuka jadi tujuan wisata, tempat ini hanya tempat camping biasa. Namun kehadiran spot swafoto seperti gardu pandang yang membuat selanjutnya diserang oleh pelancong.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Bukit Alesano

– Kemping di Teritori Bukit

Untuk nikmati situasinya semakin lama, pengunjung memang bisa membangun tenda di tempat ini. Dengan demikian Anda tidak akan melewati malam bertabur bintang dan disongsong sunrise saat bangun. Kemping dengan beberapa teman, keluarga atau pasangan akan makin hebat. Di waktu malam Anda dapat habiskan waktu di muka api unggun.

Pengurus wisata elok ini tidak meluluskan kemping lelaki dan wanita yang masih belum menikah. Karena itu, Anda akan disuruh untuk memperlihatkan kartu jati diri seperti KTP ketika akan camping. Pastikan Anda tidak tinggalkan kartu jati diri ini ketika akan camping di teritori bukit elok ini.

– Memburu Spot Photo Instagramable

Aktivitas hebat selanjutnya yang tidak pernah mangkir dilaksanakan ialah memburu photo modern. Bukit ini simpan banyak spot photo yang membuat jadi daya trak tertentu. Gardu pandang yang dibuat dari besi jadi spot terfavorit. Disamping itu ada juga plang dengan tulisan Bukit Alesano yang pas untuk menjadi spot photo Anda.

– Nikmati Pemandangan Alam dari Ketinggian

Aktivitas yang jelas dilaksanakan pengunjung saat berkunjung pada tempat wisata hits Bogor ini ialah nikmati keelokannya. Panorama yang didatangkan di Bukit Alesano memang hebat mempesona. Anda dapat nikmati pagi hari atau sore hari bahkan juga malam hari yang cantik. Udaranya yang sejuk makin menambahkan rasa tidak ingin cepat bergerak.

– Melihat Cantiknya Sunset dan Sunrise

Sinar kemerahan yang datang saat matahari keluar dan terbenam memang sukses mengambil alih perhatian. Walau setiap tempat Anda dapat nikmati peristiwa alam ini tiap hari, tapi bila dicari di atas ketinggian panoramanya berbeda jauh. Matahari yang melihat malu ini kelihatan demikian elok dan memesona.

Baca juga : Celosia Garden, Melihat Keelokan Taman secara Bermacam Bunga Celosia di Semarang

Apa lagi saat bukit Alesano sedang kabut, rasanya Anda lagi ada di negeri di awan. Tidak berbeda jauh dari situasi pagi hari, matahari terbenam di teritori bukit ini tidak kalah menarik. Sinar oranye yang perlahan-lahan makin gelap akan menyihir siapa saja yang melihatnya. Situasinya semakin romantis bila dihabiskan pasangan atau rekan kecintaan.

Harga Ticket dan Jam Operasional Bukit Alesano Bogor

Tempat wisata satu ini sudah diatur baik. Hingga Bukit Alesano makin mengagumkan, walau begitu biayanya tidak akan membuat kantong Anda bobol. Harga ticket masuknya dibandrol dimulai dari Rp 10 ribu saja. Harga itu akan diperbedakan bila Anda akan camping, biayanya sekitaran Rp 15 ribu.

Harga itu sudah pasti termasuk ramah di kantong Anda. Harga ticket belum juga termasuk dengan ongkos parkir kendaraan dan tentu saja dapat berbeda kapan pun bergantung ketetapan dari pengurus. Beberapa waktu operasinya tiap hari, Anda dapat tiba pada hari Senin sampai hari Minggu. Jamnya membuka sepanjang 24 jam, ingat tempat ini dapat untuk camping.

Baca juga : Saloka Theme Park, Taman Selingan Favorite secara Bermacam Sarana Hebat di Semarang

Waktu terbaik untuk mendatanginya ialah ketika musim kemarau. Karenanya demikian Anda dapat nikmati panoramanya tanpa cemas akan hujan. Anda dapat tiba di pagi atau sore hari untuk memburu sunset dan sunrise. Tetapi bila tidak untung, panoramanya akan tertutup kabut karena bukit-bukit ini termasuk kerap kabut.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Alesano

Bukit mempesona ini adalah tujuan favorite di Bogor lokasinya ada di Dusun Cipelang, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat perkotaan Bogor, cuma memerlukan perjalanan sekitaran 1 jam saja. Akses transportasi ke arah bukit ini telah gampang dan mencukupi. Jalanan bisa dilalui oleh kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4 sekalinya.

Dengan memakai kendaraan individu akan lebih gampang. Karena, Anda dapat fleksibel ingin pergi atau pulang jam berapakah dan tidak cemas kesusahan memperoleh kendaraan untuk pulang. Selainnya aksesnya yang gampang, keadaan jalan ke arah lokasinya juga mencukupi. Object wisata satu ini dekat sama Daerah Pasir dan Balai Embrio Peternak.

Walau telah mencukupi, ada banyak jalan yang pasir berbatu. Hingga semakin banyak dianjurkan untuk memakai kendaraan beroda 2 ke arah bukit ini. Bila Anda lakukan perjalanan dari Bogor, Anda dapat memakai jalur Teritori Empang, Cipaku, selanjutnya ke Jalan Raya Cihideung dan ke arah Cijeruk.

Anda dapat jadikan Balai Riset Embrio Cijeruk sebagai dasar. Karena bila Anda telah temukan dasar ini, karena itu sekitaran 30 menit Anda akan sampai. Dari pusat perkotaan, Anda dapat arahkan kendaraan Anda ke arah Stasiun KA Batu Tulis. Kemudian, Anda dapat meng ikuti jalan dan ambil arah kanan dengan jembatan yang lebih besar.

Nanti Anda pun akan melalui Agrowisata Warso Farm, dan di sini Anda akan temukan panduan jalan untuk ke arah Balai Peternak Embrio yang lokasinya di samping kiri. Masuk gang, Anda akan temukan sebuah panduan atau plang besar dengan tulisan Balai Peternak Embrio.

Bila Anda telah temukan plang ini, Anda dapat ambil arah kiri dan melalui portal jalan. Sampai pada akhirnya Anda temukan gapura yang mempunyai pint masuk besar. dan saat sebelum masuk Gapura dari Pintu Masuk balai Peternak Embrio, Anda akan temukan jalan ke arah arah kiri. Jalan berikut yang hendak mengantarkan Anda untuk ke arah Bukit Alesano.

Baca juga : Puncak Geurutee, Nikmati Pemandangan Alam Cantik dari Ketinggian di Aceh Jaya

Panduan jalan yang ada untuk ke arah lokasi termasuk gampang diketemukan. Hingga Anda tidak perlu cemas untuk salah jalan dan kesusahan temukan lokasinya. Bila dirasakan belum juga percaya, Anda dapat memercayakan google maps yang dipasang di handphone Anda. atau juga bisa menanyakan pada warga sekitaran yang sudah ingat dengan tempat satu ini.

Sarana Wisata yang Ada di Bukit Alesano Bogor

Bukan hanya makin memikat dengan sarananya, Bukit Alesano sekarang ini juga mempunyai sarana yang termasuk mencukupi. Anda dapat temukan toilet dan masjid untuk dipakai sepanjang berlibur di sini. Kehadiran sarana ini membuat beberapa pendaki sering kembali singgah atau istirahat di sini. Karena sarananya termasuk mencukupi.

Keadaan sarana ini termasuk cukup nyaman dan bersih untuk dipakai beberapa pengunjung. Pengunjung bisa juga nikmati beragam kulineran pada tempat satu ini. Ada banyak warung yang sediakan bermacam cemilan minuman. Bahkan juga di warung warung ini, Anda pun buka jasa pengisian camera atau handphone Anda.

Sarana lain yang dapat Anda dapatkan setelah itu tempat camping ground. Camping ground ini lumayan luas dan dapat berisi beberapa puluh tenda. Untuk Anda yang malas membawa dari rumah, Anda dapat sewanya di tempat Bukit Alesano. Harga yang ditawari untuk pinjam beberapa alat ini bervariatif, bergantung alat yang Anda sewa.

Baca juga : Air Terjun Tangga Manik, Daya tarik Alam Eksotik dengan Cerita Mistiknya di Lahat

Nikmati panorama dari ketinggian menjadi penyembuh capek yang mujarab. Hawanya yang sejuk, panorama yang cantik ialah sebuah kombinasi yang cocok dan dapat Anda peroleh dengan berkunjung Bukit Alesano. Bukit elok di Bogor ini tidak akan membuat Anda sedih sudah mendatanginya.[]