Air Terjun Pelaruga, Surga Terselinap di Langkat Dengan Daya tarik Kolam Kekal

Air Terjun Pelaruga, Surga Terselinap di Langkat Dengan Daya tarik Kolam Kekal

Diposting pada

Direktori Wisata – Air Terjun Pelaruga, surga terselinap di Langkat dengan daya tarik kolam kekal. Air Terjun Pelaruga salah satunya object wisata alam di Langkat, Sumatera Utara yang memikat ditelusuri.

Air terjun yang sejuk dan beri kesegaran ini menyajikan pemandian Kolam Kekal yang populer, dan panorama di tengah-tengah rimba Sumatera yang mempesona.

Air Terjun Pelaruga adalah salah satunya tujuan wisata yang ada di wilayah Langkat Sumatra Utara. Tempat wisata ini mempunyai keunggulan khusus berbentuk airnya yang jernih. Hal itu membuat beberapa pengunjung yang berminat untuk ke sini. Pengunjung dapat merendam, berenang, atau coba meng ikuti saluran air yang jernih dan fresh pada tempat ini

Tempat wisata Langkat yang alami ini mempunyai panorama yang cantik. Banyak pohon-pohonan teduh dan beragam tanaman yang menghias air terjun ini. Hal itu membuat situasi air terjun jadi lebih sejuk dan teduh. Pengunjung dapat santai dan jalan-jalan secara nyaman di salah satunya lokasi wisata alami Sumatra Utara yang ini.

Selainnya panorama yang cantik, Air Terjun Pelaruga mempunyai sarana yang lumayan komplet. Ada tempat parkir yang mempermudah pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya. Disamping itu, ada pula beragam warung makan hingga tidak butuh cemas kembali saat kelaparan.

Bahkan juga telah ada banyak pemondokan paling dekat Air Terjun Pelaruga yang dapat digunakan supaya lebih bebas untuk istirahat.

Daya Ambil yang Dipunyai Air Terjun Pelaruga Langkat

✦ Air Terjun Tongkat

Air Terjun Tongkat jadi daya magnet khusus yang terdapat pada tempat ini. Sama dengan Teroh-Teroh, air terjun ini tetap termasuk ke teritori Peraluga. Tempat ini mempunyai kekhasan tertentu yakni ada kayu yang seperti tongkat membentang ke arah bawah air di atas tebing. Airnya cukup jernih. Hal itu membuat tempat ini benar-benar pas untuk jadi spot photo yang memikat.

✦ Air Terjun Teroh-Teroh

Air Terjun Teroh-Teroh menjadi satu diantara daya magnet khusus dari tempat wisata ini. Air terjun ini tetap jadi satu lokasi dengan Peraluga. Untuk capai air terjun ini, pengunjung diwajibkan untuk trackking lebih dahulu karena tempatnya ada di ketinggian. Arus air terjun yang tidak begitu deras membuat pengunjung bisa berenang di bawahnya secara aman.

✦ Situasi yang Sejuk

Situasi yang sejuk jadi daya magnet tujuan wisata alami ini. Ini karena jumlahnya pohon-pohonan teduh hingga pengunjung tidak kepanasan saat ada di sini. Disamping itu, kehadiran beragam tanaman yang tumbuh di sini dengan alami membuat situasi yang berada di sini makin nyaman.

✦ Panorama yang Cantik

Salah satunya daya magnet khusus yang dipunyai Air Terjun Pelaruga ialah panorama cantiknya. Tempat ini mempunyai panorama alami yang mempersejuk mata. Disamping itu, ada pula beragam pohon-pohonan dan tanaman yang tumbuh subur. Bahkan juga, pengunjung dapat temukan bunga Rafflesia di lokasi tertentu bila masih tetap ada di sini.

✦ Kolam Kekal

Salah satunya daya magnet khusus dari lokasi rekreasi alami ini ialah kehadiran kolam Kekal. Kolam ini mempunyai air yang jernih. Karena airnya jernih, panorama yang berada di dasar kolam dapat kelihatan terang. Walau sebenarnya, kolam ini mempunyai kedalaman sampai 3 mtr..

Disamping itu, arus dari saluran sungai disekelilingnya yang tenang membuat pengunjung bisa berenang sekalian berpose dengan tenang dan nyaman.

✦ Air yang Jernih

Air menjadi satu diantara daya magnet khusus dari salah satunya lokasi wisata yang berada di Langkat ini. Tempat ini sebetulnya terdiri dari 2 air terjun dan satu kolam. Semua mempunyai air yang jernih hingga membuat pengunjung berminat untuk nikmati panorama atau bermain didalamnya. Ditambah dengan dikitari tebing dan tumbuhan membuat makin memikat.

Baca juga : Pulau Kemaro, Pulau Elok yang Menjadi legenda di tengah Sungai Musi

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Air Terjun Pelaruga

* Nikmati Keelokan Sekitaran

Salah satunya aktivitas menarik yang dapat dilaksanakan di tujuan wisata alami di teritori Langkat ini ialah jalan-jalan. Tempat ini mempunyai panorama yang cantik dan situasi sejuk . Maka, pengunjung dapat jalan-jalan rileks mengelilingi teritori ini dengan tenang dan nyaman. Disamping itu, pengunjung bisa juga jalan-jalan sekalian meng ikuti saluran sungai jernih yang melewati teritori air terjun ini.

* Nikmati Wisata Air Terjun

Wisata Air menjadi satu diantara aktivitas menari khusus yang dapat dilaksanakan di Air Terjun Pelaruga. Tempat ini mempunyai beragam tempat sama air yang jernih seperti Torah-Torah, Tongkat, dan Kolam Kekal. Pengunjung dapat pilih salah satunya atau berkunjung ke-3  tempat rekreasi air ini sekalian. Disamping itu, ada pula saluran sungai sama air jernih yang dapat digunakan pengunjung untuk berenang.

* Memburu Photo Kece

Berpose menjadi satu diantara aktivitas menarik yang dapat dilaksanakan di air terjun ini. Ini karena jumlahnya lokasi yang unik dan cantik hingga hasilkan beragam object photo menarik. Pengunjung dapat cari spot photo yang dirasakan memikat buat latar belakangnya. Disamping itu, juga bisa cari lokasi selfie yang pas supaya hasilnya menarik.

* Trackking

Selainnya wisata air, trackking menjadi satu diantara aktivitas menarik yang dapat dilaksanakan di sini. Tempat ini terbagi dalam beragam lokasi wisata air yang ada di ketinggian berlainan . Maka, pengunjung harus trackking atau menaiki untuk ke arah beragam tempat itu. Sudah pasti trackking akan menambahkan adrenalin pengunjung sekalian membuat badan jadi lebih sehat.

* Santai di Gazebo

Setelah nikmati wisata air dan jalan-jalan, santai menjadi aktivitas menarik yang dapat dilaksanakan. Ini karena keelokan yang terdapat pada tempat ini bagus sekali untuk dicicipi sekalian santai. Apalagi, ada banyak gazebo yang bisa juga dipakai pengunjung untuk santai . Maka, pengunjung dapat santai secara nyaman di sini.

Baca juga : Air Terjun Tangga Manik, Daya tarik Alam Eksotik dengan Cerita Mistiknya di Lahat

Harga Ticket Masuk Rekeasi Air Terjun Pelaruga Langkat

Harga ticket masuk ke dalam Air Terjun Pelaruga tidak begitu mahal yakni cuma 10.000 rupiah saja per-orang. Harga ini sudah pasti benar-benar dapat dijangkau untuk pengunjung dibanding tempat rekreasi sama dengan ongkos lebih mahal. Sudah pasti seharusnya pengunjung bawa uang lebih saat tiba kesini untuk mengantisipasi bila ingin beli keperluan tambahan.

Disamping itu, pengunjung bisa juga memakai jasa pemandu yang disiapkan oleh beragam travel yang terdapat disekitaran sana. Jasa pengunjung ini cukup dapat dijangkau yakni pada range Rp. 50.000 sampai Rp. 75.000 . Maka, pengunjung dapat ketahui selanjutnya tentang beragam hal yang ada pada tempat rekreasi alami di Langkat ini.

Baca juga : The Kaldera Toba Nomadic Escape, Daya tarik Alam dan Glamping Eksklusif di Danau Toba

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Air Terjun Pelaruga

Air Terjun Pelaruga ada di wilayah Dusun Rumah Galuh. Dusun ini tetap termasuk di teritori Kabupaten Langkat. Tempat rekreasi ini dapat didatangi dari beragam kota di Sumatra Utara. Bila pengunjung tiba dari Kota Medan, karena itu perjalanannya akan memerlukan waktu lebih kurang 2,5 jam bergantung dari keadaan lalu lintas ke situ.

Dan dari Binjai memerlukan waktu perjalanan sekitaran satu jam. Untuk ke sini dari Medan, pengunjung dapat ke arah Jalan Guru Patimpus dari pusat perkotaan. Dari jalan ini, pengunjung dapat membelok ke Jalan Gatot Subroto kemudian langsung ke arah Jalan Lintasi Sumatera.

Ikuti jalan terus ini selanjutnya mengambil arah ke Jalan Gajah Mada. Dari Jalan Gajah Mada langsung membelok ke arah Jalan Cendrawasih. Dari Jalan Cendrawasih,langsung ke arah Jalan Sei Lepan. Kemudian ke arah Jalan Jamin Ginting.

Dari Jalan Jamin Ginting, mengambil jalan ke arah Namu Ukur tengah. Ikuti jalan terus ini sampai capai pintu masuk Air Terjun Pelaruga. Bakal ada tempat parkir di mana pengunjung dapat memarkirkan kendaraan secara gampang. Disamping itu, tempat ini bisa juga didatangi dari beragam tempat seperti Lapangan terbang Kuala Namu dan Dermaga Belawan.

Baca juga : Puncak Geurutee, Nikmati Pemandangan Alam Cantik dari Ketinggian di Aceh Jaya

Dari ke-2  tempat ini, mengambil lajur ke Jalan Lintasi Sumatra. Dari jalan Lintasi Sumatra dapat ke arah Jalan Gajah Mada. Dari Jalan Gajah Mada, dapat membelok ke Jalan Diponegoro selanjutnya ke arah Jalan Cendrawasih. Ikuti jalan terus ini sampai masuk Namu Ukur tengah dan pintu masuk. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Wisata Air Terjun Pelaruga Langkat

Object wisata ini mempunyai beragam sarana supaya pengunjung makin nyaman saat tiba ke situ. Ada tempat parkir yang disiapkan pengurus hingga pengunjung dapat memarkirkan kendaraan secara gampang. Kehadiran tempat parkir membuat pengunjung bisa mencapai lokasi air terjun lebih dekat hingga efisien dan tidak meletihkan tubuh.

Selainnya tempat parkir, tempat wisata alami ini sediakan beragam sarana lain seperti ada warung kecil. Warung kecil ini menawarkan beragam tipe makanan pada harga dapat dijangkau . Maka, pengunjung tidak butuh repot cari makanan. Disamping itu, ada pula sejumlah pemondokan yang ada disekitaran air terjun ini . Maka, tidak butuh repot cari tempat untuk menginap kembali.

Baca juga : Pantai Romantis, Wisata Bahari yang Eksotik dan Romantis di Serdang Bedagai

Tersebut beragam keterangan berkenaan daya magnet, alamat, ticket, aktivitas menarik, dan sarana yang berada di Air Terjun Pelaruga. Tujuan wisata alami yang ini memang mempunyai keelokan alami hingga pengunjung berminat untuk tiba ke situ. Selainnya daya magnet alaminya yang cantik, sarana didalamnya lumayan komplet hingga pengunjung tidak butuh cemas bila tiba ke arah tempat ini.[]